Niaspedia

Suka Hunting Foto-Foto Ciamik? Destinasi Wisata Kamadu Beach Recommended nih !

Liburan adalah saatnya bersenang-senang dan merasakan pengalaman baru nan seru di berbagai destinasi wisata. Tak hanya itu, liburan adalah saat yang tepat untuk mempercantik feed media sosial dengan foto-foto ciamik. Setuju?

Ya, kepopuleran media sosial seperti Instagram secara tidak langsung membuat banyak kawasan wisata menyediakan spot-spot kece untuk memanjakan pengunjungnya. Bahkan, kini ada istilah Instagramable, yang mengacu pada tempat yang memiliki suasana atau pemandangan yang indah dan ‘kekinian’.

Pulau Nias juga punya, lho, banyak destinasi wisata yang Instagramable. Mulai dari destinasi wisata yang menonjolkan pemandangan yang membuat mata segar, Rumah tadisional Nias nan aesthetic, hingga tempat wisata buatan yang tak kalah indah.

Apa kamu masih bingung mencari tempat yang tepat untuk menghabiskan liburan? Yuk, intip ulasannya Destinasi wisata Kamadu Beach di bawah ini!

Suka Hunting Foto-Foto Ciamik? Destinasi Wisata Kamadu Beach Recommended nih !
@KamaduBeach

Hamparan batu karang beratus-ratus meter luas dan ketinggian ombak 3-5 meter saling berlomba satu sama lain memecahkan bebatuan karang. Suara gemuruh ombak yang saling bersautan satu sama lain menyambut kedatangan setiap pengunjung yang berkunjung ke Kamadu Beach, Nias Barat.

Sekilas nama objek wisata Kamadu Beach seperti sebuah nama tempat bahasa Hindi, India. Bagi kamu yang penasaran bisa mencoba carikan arti Kamado dalam mesin penerjemahan google translate pasti arti Kamado adalah Komando. Meskipun agak hampir sama. Objek wisata Kamadu Beach bukan berada di India atau di Pulau Bali.

Sangat jauh dari Pulau Bali bahkan dari India. Kamadu Beach berada di desa Tetehosi, Kec. Sirombu, Nias Barat. Secara admistrasi objek wisata ini masih satu daratan dengan Pulau Nias. Selama ini Pulau Nias terkenal dengan atrasi lompat batu di desa Bawomataluo atau laut mati Pantai Tureloto.

Wisata Kamadu Beach, Surga bagi Para Fotografer.

Destinasi Wisata Kamadu Beach
@KamaduBeach

Bagi kamu yang mempunyai fotografi atau pecinta keindahan alam. Niaspedia sangat merekomendasikan Liburan di Kamadu Beach sebagai objek pemoretan atau merefreskan kembali pikiran dari berbagai beban kerja yang menumpuk atau masalah-masalah kehidupan.

Suasana asri sudah mulai terasa dari ujung jalan yang beraspal sampai menuju objek wisata Kamadu Beach beberapa pohon kelapa tegak berdiri di sisi kanan dan kiri jalan. Saat pertama tiba dan menginjakan kaki, setiap pengunjung disambut dengan udara yang masih segar yang jauh dari polusi udara dan pasir putih yang masih bersih menambah kesan pertama saat tiba di objek wisata Kamadu Beach dan trus mengexplore keindahan lainnya yang ada di Kamadu Beach.

Sekitar beberapa ratus langkah dari tempat parkiran, para pengunjung bisa beristirahat sejenak di beberapa pondok yang disediakan oleh pengelolah objek wisata Kamadu Beach sambil menikmati menu makanan yang makyuss yang disediakan oleh pengelolah kantin. Tentu setelah pesan menu makan harus bayar. Dibawah pondok dengan angin sepoi-sepoi dari laut pasti enak rasanya berlama-lama berada di objek wisata Kamadu Beach.

Baca Juga : Melancong di Pulau Nias, Yuk ke Nias Barat yang Simpan Potensi Laut Nan Mempesona

Saat rasa ngantuk mulai datang lebih baik deh berjalan kaki menikmati panorama alam berupa bentangan alam yang sangat indah dan bentangan batu karang yang lumayan luas membuat pengunjung fresh kembali. Terkadang di beberapa bebatuan terdapat ikan-ikan kecil yang melompat kesana kemari dan beberapa diantara ikan-ikan ini ada juga sedang berada diantara kolam-kolam kecil diantara bebatuan karang.

Bukan hanya itu saja beberapa muda-mudi juga terkadang berlama-lama di tempat ini sekedear untuk berselfia atau welfia bersama teman-teman atau keluarga. Angin yang datang dari laut terkadang membuat para pengunjung terasa nyaman dan sejuk untuk berlama-lama di tempat ini. Bahkan saat ombak tidak terlalu tinggi, beberapa pengunjung duduk diatas batu karang sambil mencelupkan kaki diantara bebatuan karang yang berlubang yang membentuk seperti kolam-kolam kecil.

Keindahan alam wisata Kamadu Beach, Nias Barat, semakin lengkap dengan beberapa batuan besar yang terdapat tak jauh dari bibir pantai yang beralas bebatuan karang. Terkadang,
keindahan alam ini dengan latar belakang beberapa bebatuan besar dan hempasan ombak sering dijadikan oleh para fotografer untuk dijadikan latar belakang foto prawedding atau para film maker sebagai salah satu lokasi syuting.

Wisata Kamadu Beach tak kalah dengan keindahan alam Pantai Tanah Lot di Bali. Penasaran apakah benar ya. Langsung saja dating ke spot wisata Kamadu Beach. Atau berpikir bagaimana bisa sampai kesana?.

Kamadu Beach, Surga bagi para fotografer
@kamadubeach

Bagaiman cara bisa menikmati keindahan Wisata Kamadu Beach?

Bagi kamu yang berada di Jakarta dan hendak berpergian ke Kamadu Beach, Nias Barat. Terlebih dahulu kamu memesan tiket dengan rute Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) menuju Bandar Udara Internasional Kualanmu (KNIL) dengan jarak tempuh sekitar 2-3 jam.

Kemudian transit menuju Bandar Udara Binaka (GNS) dengan pesawat yang berukuran sedikit lebih kecil. Sampai di Bandar Udara Binaka kamu akan disambut dengan beberapa mobil yang menawarkan jasa antar jemput bandara. Santai !! Tarif transportasi dari Bandara Binaka sampai Kamadu Beach masih terjangkau. Beberapa agen transportasi seperti Welrin Rent Car, Meita Transportasi, dan Zen Transportasi, dll siap mengantar kamu sampai tempat tujuan.

Untuk lebih detail tentang transportasi untuk berwisata ke Pulau Nias. Dapat mengunjungi website Niaspedia.com.

Selama perjalanan dari Bandar Udara Binaka menuju tempat wisata Kamadu Beach. Para pengunjung melewati Goa Laowomaru, pemandangan gunung Lolomatua (Gunung tertinggi di Pulau Nias), akan melewari deretan perkantoran pemerintahan Nias Barat dan jalan-jalan disekitar Kantor Bupati Nias Barat yang sangat lebar. Kemudian kurang lebih 1 km kamu bisa menikmati keindahan dan nilai-nilai arsitek masyarakat lokal melalui rumah-rumah adat tradisional khas Nias Barat.

Walaupun Nias satu daratan, setiap daerah mempunyai bentuk rumah adat tradisional nias yang berbeda-beda, baik itu bentuk struktur atap atau isi dari rumah adat tradisional. Dari deretan rumah adat tradisional sampai objek wisata Kamadu Beach, para pengunjung bisa menikmati keindahan dan kearifan lokal masyarakat Nias Barat. Salah satunya setiap sore minggu beberapa kelompok masyarakat bermain bola volley.

Spot Foto Instagramable di Nias Barat
@KamaduBeach

Baca Juga : Menikmati Sunrise dan Sunset di Kamadu Beach

Yuk, siapkan kamera dan pakaian terbaik kamu agar pengalaman mengunjungi berbagai destinasi di atas semakin tak terlupakan. Dijamin foto-foto kamu pun akan semakin kece!

Apalagi ada Niaspedia.com yang akan mempermudah kamu menyiapkan berbagai keperluan liburan mulai dari Experience langsung dipandu sama pemandu wisata di Kamadu Beach, Jasa Sewa Transportasi hingga kuliner. Tunggu apa lagi? Wujudkan liburan impian dan penuhi feed media sosialmu dengan foto-foto nan epik bersama Niaspedia.com.

Foto : @kamadubeach

Penulis : Febriwan Harefa | Editor : Romy Gulo

Tinggalkan Balasan

 

 / 

Masuk

Mengirim Pesan

Favorit saya